Wali Kota Ning Ita Serahkan Petikan SK PPPK Guru

Wali Kota Ning Ita melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional guru/ist
Wali Kota Ning Ita melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional guru/ist

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sebelum melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional guru serta penyerahan petikan SK PPPK formasi guru terlebih dahulu memberikan wejangan dengan petikan ayat Al-Quran.


Ayat itu berbunyi, janganlah kamu jadikan nama Allah SWT dalam sumpahmu, sebagai penghalang untuk berbuat kebajikan, bertakwa dan mengadakan perdamaian diantara manusia dan Allah SWT Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Kepada 219 guru yang baru dilantik dan diambil sumpah, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita berpesan untuk menjadi tenaga pendidik yang dapat menggali, membimbing dan mendidik anak didik.

“Anak didik ini nantinya akan menjadi generasi penerus dan Insha Allah akan menjadi generasi emas pada tahun 2045 mendatang," kata Wali Kota Ning Ita di Sabha Mandala Madya Kota Mojokerto, Selasa (18/7/2023).

Ning Ita juga berharap agar para pendidik nantinya mampu meningkatkan anak didik ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Karena anak didik saat ini merupakan generasi yang serba terbuka dalam artian semua informasi dengan mudah didapat dengan adanya teknologi.

“Kepada anak didik inilah kita berharap kemajuan bangsa dan negara akan mampu ditangan para generasi penerus ini. Para pemimpin baik di pusat maupun di daerah bisa menjadi pimpinan, juga berkat jasa para guru yang mampu mencerdaskan anak didiknya,” tambah Ning Ita.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional guru serta penyerahan petikan SK PPPK formasi guru juga dihadiri sekretaris daerah Kota Mojokerto serta Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhammad Imron. (Adv)