Prabowo Politisi Matang, Banyak Tokoh Ingin Jadi Cawapresnya

Montase Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Erick Thohir/Rep
Montase Prabowo Subianto, Joko Widodo, dan Erick Thohir/Rep

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan politikus yang matang dan berpengalaman. Sehingga Ketua Umum Partai Gerindra itu dinilai pantas memimpin Indonesia selepas pemerintahan Joko Widodo. 


Maka tidak heran kalau banyak tokoh yang ingin menjadi cawapres Prabowo. Di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Keduanya sudah mengantongi dukungan partai. PKB mengusung Muhaimin Iskandar dan PAN mengusung Erick Thohir," kata Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA melansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/7).

Anas melanjutkan, Prabowo bisa saja menggandeng Erick Thohir kalau pertimbangannya modal politik, atau menggaet Muhaimin dengan pertimbangan gerbong struktural.

"Tentu ada kalkulasi politik  yang sedang diperhitungkan. Mengingat diplomasi politik masih sangat dinamis," ujarnya.

Teranyar, Prabowo Subianto mengunggah foto makan siang bersama Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir di akun Instagram pribadinya @prabowo. Mereka bertemu di Istana Bogor pada Minggu (16/7).

Pertemuan ini disinyalir tak hanya mendengarkan arahan presiden. Namun juga mendiskusikan wacana keduanya berpasangan di Pilpres 2024.