Tekan Pengangguran, Ratusan Lowongan Kerja Ada di Kabupaten Blitar

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Tekan angka pengangguran, Pemerintah Kabupaten Blitar gelar Job Fair 2023 di Gedung Serbaguna Pemkab Lama, Kamis 27 Juli 2023. Sebanyak 30 perusahaan dari berbagai tingkatan, baik nasional hingga multinasional membuka kesempatan kerja dengan ratusan formasi.


Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan kalau Job Fair menjadi momen penting bagi masyarakat Kabupaten Blitar, terutama para pencari kerja, pelaku usaha, dan perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk terus memperjuangkan peningkatan lapangan kerja dan kesempatan kerja bagi seluruh warga masyarakat kabupaten Blitar," ucapnya.

Di tengah berbagai tantangan dan perubahan zaman, lanjutnya, pemerintah daerah bersama berbagai instansi terkait berusaha keras untuk menciptakan iklim bisnis yang kondusif dan investasi yang menarik.

"Tujuan kami adalah menciptakan kesempatan kerja yang berkualitas dan sejalan dengan perkembangan teknologi dan industri," ucapnya.

Bupati berharap Job Fair yang pihaknya gelar menjadi ajang pertemuan yang produktif dan bermanfaat bagi semua pihak.

"Saya berharap melalui acara ini, akan banyak tercipta kesempatan kerja baru dan kesuksesan bagi seluruh peserta," harapnya.

"Saya yakin, dengan dukungan dan tekad yang kuat, kita dapat mewujudkan kabupaten Blitar yang mandiri, maju bersama sejahtera bersama," tutupnya.