Wali Kota Mojokerto Canangkan Gerakan Pemasangan 7800 Bendera Merah Putih

 Wali Kota Mojokerto dan Forkopimda saat pemasangan bendera merah putih di Alun-alun Kota Mojokerto   /ist
Wali Kota Mojokerto dan Forkopimda saat pemasangan bendera merah putih di Alun-alun Kota Mojokerto /ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar acara pencanangan gerakan pembagian dan pemasangan 7800 bendera merah putih di seluruh Kota Mojokerto. Tujuan gerakan pembagian dan pemasangan bendera merah putih di Kota Mojokerto untuk mewujudkan semangat nasionalisme cinta tanah air sekaligus memperkokoh semangat kebangsaan.


Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E.mengungkapkan, pencanangan pemasangan bendera 7.800 merah putih di Kota Mojokerto berharap warga masyarakat, perusahaan swasta, organisasi kemayarakatan dan lainnya dapat mengibatkan bendera merah putih sejak tanggal 1-31 Agustus 2023.

 “Selain itu, kegiatan ini bisa membangkitkan perekonomian di wilayah kota Mojokerto. Adanya pemasangan 7800 bendera merah putih, minimal akan ada 7800 bendera yang dipasang di Kota Mojokerto. Mulai di tempat fasilitas sosial, tempat wisata, organisasi pemerintah, badan usaha dan juga di masing-masing rumah penduduk,”ujar Ning Ita sapaan karib Wali Kota Mojokerto, di Alun-alun Kota Mojokerto, Senin (31/7/2023).

Menurut Ning Ita, dengan menyediakan minimal 7800 bendera, maka akan ada pemasukan untuk UMKM yang mendapatkan pekerjaan. Sehingga ini menjadi salah satu upaya stimulus untuk menggerakkan ekonomi.

“Pencanangan gerakan pembagian dan pemasangan 7800 bendera merah putih merupakan kolaborasi Forkopimda Pemerintah Kota Mojokerto, masyarakat, partai politik dan pelajar. Ini merupakan satu kekuatan bahwa kita mampu berkomunikasi untuk bersinergi di Kota Mojokerto,” jelas Ning Ita.

Wali Kota berharap apa yang dicita-citakan para pejuang terdahulu akan bisa terwujud dengan adanya komitmen yang kuat bagi seluruh jajaran untuk berkolaborasi. Termasuk niat untuk bisa memasang 7800 bendera merah putih di seluruh wilayah Kota Mojokerto. 

Selain itu Ning Ita mengungkapkan kembali refleksi perjuangan para pendahulu kita yang luar biasa pengorbanannya untuk bisa meraih kemerdekaan yang kita nikmati sampai dengan saat ini.

Dipilihnya tempat acara poencanangan pemasangan bendera merah putih ditempatkan di alun-alun, karena tempat ini merupakan pusat Kota Mojokerto. Dalam kegiatan yang juga dihadiri Sekda Kota Mojokerto, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Komandan Denpom V/2 Mojokerto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Perwakilan Kodim 0815/Mojokerto, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto.[ADV]