Relawan Prabowo Sediakan Pupuk Untuk Petani Madiun

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ribuan petani di wilayah Kabupaten Madiun mendatangi desa Sidorejo kecamatan Kebonsari kabupaten Madiun. Kedatangan mereka untuk membeli pupuk ZA Petro yang di sediakan oleh Relawan Prabowo Pembela Petani (RPPP) dengan harga selisih lebih murah dari pasaran. Artinya RPPP memberikan subsidi kepada petani.


"Tujuan acara hari ini untuk membantu petani apalagi saat ini sudah mulai musim tanam nih, dan kebetulan pupuk jenis ini yang dibutuhkan wilayah sini khususnya Madiun," terang Ketua Relawan Prabowo Pembela Petani Nanik S Deyang dikutip kantor berita RMOLJATIM, kamis (10/8). 

RPPP menyediakan pupuk ZA Petro seharga Rp. 190 ribu. Sedangkan dipasaran umum pupuk jenis tersebut harganya masih disekitaran Rp. 230 ribu. Memang banyak pupuk jenis ZA ini namun yang disukai petani kebanyakan pupuk ZA Petro. Menurut Nanik karena sebentar lagi musim tanam dan bisa dipastikan pupuk jenis ZA ini ketersediaannya bisa menjadi langka. 

"Tolong dicatat ya ini bukan pupuk bersubsidi, ini pupuk yang tidak pernah disubsidi oleh pemerintah.  Bisa dicek dipasaran harga pupuk jenis ZA Petro ini berapa. Dan jika memasuki musim tanam pupuk jenis ini pasti langka ,sudah langka harganya pun akan melambung tinggi kasihan kan petani. Memang banyak ya pupuk jenis ini tapi merek yang disukai kebanyakan petani ya pupuk ini," kata Nanik

Nanik menambahkan syarat untuk membeli pupuk yang di sediakan RPPP ini hanya dengan menunjukan KTP agar tidak terjadi double. Selain itu pembelian pupuk pun dibatasi tiga sak pupuk setiap petani.

Agar yang lain pun bisa membeli pupuk karena jumlah yang tersedia 200 ton. RPPP tidak membatasi siapa pun untuk membeli meskipun kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Relawan Prabowo. 

"Syaratnya cukup menyetorkan KTP dan satu orang hanya bisa membeli tiga sak pupuk saja. Untuk yang membeli pun, tidak kami batasi meski kami dari relawan Prabowo. Silahkan mau beda pandangan. Yang jelas kami murni untuk membantu petani dan tidak membeda bedakan," jelas Nanik. 

Sementara itu, Kabul (55) Warga desa Sidorejo mengaku merasa senang sekali ada yang mau membantu petani khususnya dalam ketersediaan pupuk. Dirinya berterimakasih ada pihak yang perduli dengan nasib petani. 

"Ya saya senang sekali ini bisa membeli pupuk yang kami butuhkan dengan harga murah. Saya sendiri saat ini mau mulai menanam jagung jadi membutuhkan pupuk jenis ini. Terimakasih kepada RPPP yang perduli dan membantu kami para petani ini," pungkas Kabul. 

Sekedar diketahui, kegiatan Relawan Prabowo Pembela Petani akan terus berlanjut dengan komitmen membantu petani. Dalam waktu dekat kegiatan serupa ini juga akan dilakukan di wilayah lain tergantung dengan kebutuhan pupuk yang dibutuhkan petani. 


ikuti update rmoljatim di google news