PDIP dan PPP Jombang Bertemu Siap Menangkan Ganjar Pranowo 2024 dan Sukses Raih Kursi Legislatif

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Konsolidasi akar rumput bakal dilakukan DPC PDIP dan PPP Jombang dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029. Hal itu ditegaskan kedua partai dalam silaturahim di kantor DPC PPP, jalan Brigjen Katamso, Jombang.


"Pertemuan ini menguatkan untuk menjalin persaudaraan sampai akar rumput untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," ujar Ema Ummiyatul Chusna, Ketua DPC PPP Jombang, Minggu (13/08) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dalam silaturahim tersebut dihadiri perwakilan pengurus DPC PDIP dan DPC PPP Jombang beserta badan otonom masing-masing kedua partai diantaranya GPK, AMK, GMPI, WPP, BMI, dan Repdem.

Ning Ema, panggilan akrab politisi senayan ini berharap kerjasama tidak hanya mendorong kemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Tapi bekerjasama untuk saling mengamankan kursi di Pemilihan Legislatif. 

"Kerjasama ini juga mengamankan kursi legislatif baik tingkat daerah maupun pusat, bahkan kita saling menambah kursi," ujar Anggota Komisi IV DPR RI tersebut.

Menurut dia, diantara komitmen silaturahim yang telah dibangun itu salah satunya menambah kursi legislatif di Kabupaten Jombang, termasuk juga kursi disenayan. Kedua partai bisa saling bekerja sama meraih kursi legislatif.

Ning Ema juga tidak menampik kerjasama ini akan terus berlanjut pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang."Pastilah kita akan berjuang bersama-sama bagaimana kita harus kuasai di DPRD Kabupaten Jombang kursi PDI dan kursi PPP nanti harus signifikan," tegasnya.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PDIP Jombang Sadarestuwati menyampaikan maksud dari kunjungan partai sebagai perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Kerjasama pada pelaksanaan Pemilu Presiden maupun pada agenda Pemilu Legislatif. 

"Kami menyatakan bekerjasama untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024," ujar Mbak Estu, panggilan akrab anggota DPR RI itu.

Mbak Estu menambahkan pihaknya akan segera membentuk tim-tim akar rumput. Menggerakkan mesin partai yang utama. Sebagaimana pesan Pak Jokowi tidak boleh lari pagi tetapi harus lari marathon. 

"Karena memang ini harus kita kejar untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 - 2029. Sekaligus bagaimana bisa bertemu langsung dengan masyarakat door to door untuk menyampaikan visi misi dari Ganjar pranowo," pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news