Golkar Dan PAN Dukung Prabowo, Khulaim Junaidi Optimis Bisa Dongkrak Suara Di Pilpres 2024

Khulaim Junaidi/ist
Khulaim Junaidi/ist

Koalisi partai pendukung Prabowo Subianto sangat lengkap dan berpeluang besar menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Pasalnya, empat parpol yang mendukung yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN sudah mewakili basis kulturural di Indonesia yang mencerminkan nasionalis dan religius.


 “Ada nasionalis, kebangsaan dan religious yang kental dari PAN dan PKB. Mungkin di koalisi lain tidak menunjukkan selengkap dibentuk pak Prabowo. Ini menunjukkan koalisi kebangsaan yang majemuk,” kata Wakil Ketua DPW PAN Jatim Khulaim Junaidi beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Sidoarjo itu yakin bahwa Prabowo Subianto bisa menang telak, terutama di Jawa Timur.

Menurutnya, secara ekektoral, basis parpol pendukungnya juga cukup besar dan punya pemilih yang mengakar.

Tambahan dukungan parpol parlemen dan non parlemen itu diprediksi membuat kekuatan Prabowo Subianto besar, sehingga bisa memenangkan hati rakyat dan merebut kursi presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau dihitung sudah lebih dari 40 persen dari kursi yang menjadi syarat KPU. Dan itu menjadi kekuatan yang bisa mewarnai di dalamnya. Ada NU, nasionalis dan yang lebih menarik lagi ada parpol non parlemen PBB, Gelora dan PSI. Kekuatan mereka juga bisa mendongkrak suara,” tambahnya lagi.

Seperti diketahui, Partai Golkar dan PAN memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan dukungannya kepada bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto.

Hal ini ditandai dengan pemberian surat dukungan resmi kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra oleh masing-masing pemimpin partai, Minggu (13/8/2023).

Deklarasi dukungan Bacapres Prabowo di Gedung Proklamasi, Jakarta Pusat dihadiri langsung oleh Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyatakan pemberian dukungan kepada Prabowo ini dilakukan melalui pembahasan yang matang.