Dihantam Ombak, Pencari Rumput Laut di Jember Hilang Sejak Tiga Hari Lalu

Tim Basarnas melakukan pencarian
Tim Basarnas melakukan pencarian

Tim SAR gabungan kembali berupaya mencari keberadaan Supri (53) seorang pencari rumput laut yang hilang setelah terhantam ombak besar di pantai Rowo Cangak, kabupaten Jember.


Pada pencarian hari ketiga ini, Senin (21/8/2023), tim SAR gabungan mengerahkan dua SRU air untuk kembali berupaya mencari korban dengan menggunakan satu set perahu karet dan satu set perahu jukung.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR ini mengatakan, SRU air pertama bergerak melaku-kan pencarian di area seluas 1,56 mil laut dan SRU air kedua melakukan pencarian di area seluas 1,69 mil laut.

Pada saat yang bersamaan, lanjut Hariyadi, beberapa orang personel juga dikerahkan untuk melakukan penyisiran dan pemantauan di sepanjang pesisir pantai Rowo Cangak, jarak penyisiran yang ditempuh sekitar 5,01 km.

Disela waktu melakukan pemantauan, mereka membangun jejearing informasi dengan para warga dan nelayan di sekitar pantai Rowo Cangan, dengan menyebarluaskan informasi kejadian tenggelamnya korban.

Penyebarluasan informasi tersebut dimaksudkan untuk memaksimalkan upaya pencarian. Jika nanti ada diantara warga atau nelayan yang melihat korban, maka diharapkan untuk memberikan informasi kepada tim SAR gabungan.

Sejumlah pihak bekerjasama dalam proses pencarian korban ini, diantaranya tim Pos SAR Jember, BPBD kabupaten Jember, Polsek Ambulu, Koramil Ambulu, SAR Rimba Laut, WMI, Bensromben, Baret Rescue, Perhutani, Siluman Rescue, Biting Rescue, RAPI, nelayan sekitar dan potensi SAR lainnya.

Hingga berita ini dikabarkan, tim SAR gabungan masih berupaya mencari keberadaan korban di pantai Rowo Cangak.


ikuti update rmoljatim di google news