Viral Warga Jateng Ramai-ramai Pasang Stiker Anies, Andi Sinulingga: Yang Pasang Pemilik Rumah, Bukan Pejabat

Loyalis pendukung bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Jawa Tengah, pasang stiker di depan rumah/Net
Loyalis pendukung bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Jawa Tengah, pasang stiker di depan rumah/Net

Loyalis pendukung bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Jawa Tengah, semakin menunjukkan eksistensinya. 


Belakangan, viral di media sosial X, platform yang pernah dikenal dengan nama Twitter, loyalis Anies Baswedan memasang stiker di rumah tinggalnya.

"Rumah ini, rumah pendukung Anies Baswedan," kata seorang pria beruban dengan mengenakan peci hitam, saat memasang stiker Anies, dalam video, Kamis (24/8).

Stiker sederhana yang memasang gambar Anies sedang hormat itu, menjadi menarik perhatian karena dipasang tidak lama setelah aksi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka memasang stiker bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo di rumah-rumah warga.

Bedanya, aksi Gibran jadi persoalan. Hal itu mengingat posisi Gibran sebagai kepala daerah yang harus menjaga netralitas politik praktis.

Bagi aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Sinulingga, dua aksi pasang stiker itu menunjukkan bagaimana Anies Baswedan didukung oleh akar rumput.

Kata dia, beda soal dengan Ganjar yang sosialisasinya juga dibantu oleh pejabat publik, bahkan mengatasnamakan partai politik.

"Di situ bedanya, yang nempelin stiker Anies di rumah-rumah warga itu, ya warga pemilik rumah tersebut, bukan pejabat publik atas nama petugas partai," kata Andi dalam tulisan di platform X.