Anies Diterima SBY di Ruangan Bersejarah

Pertemuan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas/Ist
Pertemuan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas/Ist

Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Anies ditemui SBY di satu ruangan yang dikatakan istimewa.


SBY mengatakan, ruangan yang dipakai untuk menerima mantan Gubernur DKI Jakarta itu punya nilai sejarah yang berarti bagi karir politik nasionalnya.

"Ruangan ini juga bersejarah," ujar SBY saat menerima kedatangan Anies, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat malam (25/8).

Dia menjelaskan, ruangan yang dipenuhi tumpukan buku di sisi sebelah kanan dan kirinya menjadi sejarah kemenangan dia di Pilpres 2024.

"Dulu pertemuan-pertemuan yang Pilpres 2004 dan 2009 juga dilaksanakan di tempat ini. Alhamdulillah, Allah berikan jalan (kemenangan)," sambungnya menerangkan.

Di samping menerima Anies di ruangan yang bersejarah untuk kemenangan Pilpres 2004 dan 2009, Presiden  keenam RI itu juga menyuguhkan hidangan istimewa.

"Sengaja kita suguhkan Bakso Sukowati, karena itu punya riwayat sejarah perjuangan long-long time ago, tepatnya tahun 2004," ucapnya.

"Jadi kita ingin moga-moga selama ini silaturrahim kita, dari Bakso Sukowati sebagai saksinya selama ini," ujar SBY.