Gencarnya Beberapa Parpol Bangun Dukungan Terkait Pilwali, PPP Kota Probolinggo Tetap Santai

Robit Riyanto, Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo.
Robit Riyanto, Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo.

Ditengah memanasnya suhu Politik terkait Pilwali Kota Probolinggo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) masih dingin. Terlihat, dari sekian Parpol yang menjalin dan membangun dukungan politik antar partai, hanya PPP yang masih diam penuh teka-taki.


Partai berlambang Ka'bah itu terkesan dingin menanggapi soal wacana Pilwali. Bahkan PPP belum menentukan arah kemana akan berlabuh, meski sudah beredar ada tiga poros yang akan bertarung dalam perhelatan Pilwali yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang. 

"Sampai sekarang PPP belum menentukan sikap, kami tidak mau gegabah terkait itu, " ungkap Sekretaris DPC PPP Kota Probolinggo, Robit Riyanto, yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (29/3/2024). 

Meski PPP hanya mendapatkan dua kursi pada pileg kemarin, namun sudah ada beberapa partai yang melakukan komunikasi untuk mencari dukungan. "PPP memang tidak mau gegabah. Karena salah memilih kita sama saja menelan pil pahit selama lima tahun," katanya. 

Robit yang juga anggota DPRD Kota Probolinggo ini menegaskan, sikap politik PPP nanti akan dibahas di internal partai.

"Ada musyawarah di internal partai untuk menentukan sikap nantinya," ungkapnya. 

Saat ditanya soal tiga poros kandidat yang sudah muncul ke permukaan, Robit mengaku belum bisa menyatakan sikap dukungannya.

"Karena pada intinya apakah menguntungkan ke partai apa tidak," Ujarnya. 

Robit menambahkan, dalam waktu dekat ini ada partai yang akan merapat ke PPP. Partai itu merapat ke PPP, tentu dengan tujuannya membangun komunikasi politik soal Pilwali mendatang.