Eks Lokalisasi Doly Jadi Kampung Bebas Narkoba 

Peresmian posko kampung tangguh
Peresmian posko kampung tangguh

Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang berada di Pasar Burung, Kupang Gunung Timur atau di eks lokalisasi Doly di resmikan oleh Kapolrestabes Surabaya.


Kombespol Pasma Royce dengan di dampingi Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya Maria Theresia Ekawati Rahayu, serta dari BNN Kota Surabaya dan TNI.

Kapolrestabes Surabaya AKBP Kombes Pasma Royce mengatakan banyak alasan kenapa Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. 

"Kenapa di Sawahan, sebagaimana yang saya sampaikan, bahwa Putat jaya Kecamatan Sawahan ini, wilayah yang memiliki kerawanan. Parameternya apa, karena berbadasarkan dari hasil pengungkapan jumlah kasus dan tersangka ini  paling tinggi ada di sini," ungkap Pasma Royce kepada wartawan usai peresmian, Rabu (30/8/2023).

Pasma menambahkan, atas dasar hal tersebut intrsuksi Kapolri pihaknya membangun Posko Tangguh Bersih Narkoba di bentuk. 

"Makanya berangkat dari pengungkapan kasus tsb, satresnarkoba Polrestabes Surabaya, berdasarkan mengacu instruksi bapak Kapolri ini kita menetapkan dan membangun kampung tangguh bebas narkoba di Surabaya ini," ungkap Pasma.

Dalam Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, ada beberapa fasilitas untuk bagi parah pencandu narkoba yang ingin melaporkan dan melakukan rehabilitasi.

"Kami sudah melihat dan meninjau, di sini ada konseling, dari Plato, Orbit dan  Pemkot, UMKM pusat informasi, bagi masyarakat untuk ingin mengetahui data dan informasi bisa berkunjung di tempat ini," ujar Pasma.

"Pemberdayaan bersama-sma dengan potensi masyarakat didukung pemerintah dengan lapisan pihak, bisa melakukan kegiatan yang mengedukasi masyarakat, seperti ada UMKM, sepatu, batik banyak potensi yang lain," ujar Pasma.