B. Zaelani, Caleg DPR RI Menjadi Peserta Workshop yang Digelar Anggota DPRD Jatim

Teks foto: B. Zaelani, SE/ist
Teks foto: B. Zaelani, SE/ist

DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar pertemuan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka workshop.


Kegiatan mengangkat tema "Mengungkapkan Jati Diri: Mendalami  Kearifan Lokal Melalui Seni, Budaya, dan Cerita” digelar di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Jl. Raya Darmo 68-78 Surabaya, Sabtu (2/9).

Menurut calon legislatif (Caleg) PDI Perjuangan untuk perebutan Calon Anggota DPR RI Periode 2024 - 2029 di daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo), B. Zaelani, SE mengatakan acara workshop tersebut sebagai ruang berdiskusi dan pemecahan masalah. 

"Berdasarkan fungsi ini, tujuannya adalah memberikan pelatihan kepada peserta dengan menghadirkan ara pemateri yang ahli dengan bidangnya," kata B. Zaelani, SE dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (2/9).

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menambahkan workshop adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di berbagai bidang, baik itu bisnis, teknologi, seni, atau lainnya. 

"Banyak orang menganggap workshop sebagai pengalaman belajar yang lebih interaktif dan praktis dibandingkan dengan metode pembelajaran tradisional," jelas pria yang berpenampilan simpatik dan santun ini.

Dalam workshop, lanjut B. Zaelani yang juga sebagai peserta pada acara tersebut mengatakan peserta tidak hanya belajar teori, tetapi juga melakukan latihan atau studi kasus yang berfokus pada penerapan langsung dari konsep-konsep yang dipelajari. 

Selain itu, workshop juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan peserta lain dan instruktur yang ahli di bidangnya. 

"Bagi siapa saja yang ingin mengembangkan diri, workshop adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman baru," paparnya.

Workshop kata B. Zaelani adalah suatu bentuk pembelajaran yang fokus pada interaksi langsung antara peserta dengan instruktur atau fasilitator. 

Dalam workshop, peserta aktif terlibat dalam kegiatan belajar yang praktis dan interaktif, seperti diskusi kelompok, latihan, studi kasus, dan simulasi. 

"Tujuan utama dari workshop adalah untuk memberikan peserta pengetahuan dan keterampilan baru serta meningkatkan kemampuan yang sudah dimiliki," pungkasnya.

Sosialisasi masyarakat dalam rangka workshop ini di gelar oleh anggota DPRD Jawa Timur Hj. Agustin Poliana, selama dua hari atau dari tanggal 2 dan 3 September 2023 di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama Jl. Raya Darmo 68-78 Surabaya.

Untuk temanya pun juga berbeda, pada Sabtu (2/9) "Mengungkapkan Jati Diri: Mendalami  Kearifan Lokal Melalui Seni, Budaya, dan Cerita”

Sedangkan pada Minggu (3/9) sosialisasi masyarakat dalam rangka workshop digelar selama dua kali

Pada pukul 09.00 WIB mengangkat tema Transformasi Pendidikan Abad 21: “Teknologi, Kreativitas, dan Pemahaman Global”

Sedangkan pada pukul 13.00 WIB mengangkat tema "Memahami Landasan Hukum dan Dinamika Pemerintahan: Transparansi, Akuntabilitas, dan Partisipasi Masyarakat.