PKS Berharap Partai Demokrat Tetap Berada di KPP

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu/RMOL
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu/RMOL

Bujuk rayu disampaikan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada Partai Demokrat agar tetap berada di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dan mendukung pencalonan Anies Baswedan di Pilpres 2024.


Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyampaikan hal tersebut dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9).

"Sesungguhnya kami sangat berharap Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan mengusung Bapak Anies Baswedan sebagai Bacapres RI," ujar Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu memastikan PKS tetap menghargai keputusan Partai Demokrat meninggalkan KPP dan Anies, setelah ada keputusan Partai Nasdem mengajak PKB berkoalisi dan mengusung Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Anies.

"Kami memahami dan menghormati keputusan Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mencabut dukungan terhadap Pencalonan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres RI," demikian Syaikhu menambahkan.