Surya Paloh Ucapkan Selamat Tinggal Cebong dan Kampret

Deklarasi Anies-Muhaimin/ RMOL Jatim
Deklarasi Anies-Muhaimin/ RMOL Jatim

Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi dideklarasikan di hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).


Rarusan kader.PKB dan Nasdem yang tergabung dalam koalisi perubahan itu terlihat hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berharap Figur Anies-Gus Muhaimin bisa membawa kesejukan menjelang Pemilihan Presiden 2024.

Kedua figur itu dianggap mencerminkan kebhinekaan dan persatuan.

“Selamat tinggal politik cebong dan kampret. Selamat tinggal politik yang memecah belah dan mengadu domba. Selamat datang Politik Kebhinnekaan yang mempersatukan,” ujarnya dihadapan ratusan kader Nasdem dan PKB yang hadir dalam acara itu.

Dalam acara itu Surya Paloh mengatakan, perjalanan hingga terwujudnya pasangan Anies-Muhaimin penuh dengan dinamika politik yang dinamis.

Memurut dia, pihaknya melakukan kajian yang mendalam, hingga akhirnya memilih Cak Imin sebagai Cawapres.

“Dengan berbagai referensi perjalanan politik yang saya alami, saya melihat, saya mengendus, memikirkan dan mengkajinya apa yang paling tepat. Seorang wapres yang saya anggap memiliki kelebihan dan saling mengisi. Akhirnya pilihan kami jatuh Bung Muhaimin Iskandar,” jelasnya.

Surya Paloh yakin pasangan Anies-Muhaimin nantinya bisa menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Karena itu dia meminta agar kader bekerja keras, agar bisa meraih hasil maksimal.

“Saya harap tidak berhenti pencalonan, tapi menang di akhir pencalonan sebagai calon terpilih,” tuturnya.