B. Zaelani Sebut Purna Tugas Mas Ganjar Pranowo Nyaris Sempurna

Teks foto: B. Zaelani, SE saat menyaksikan siaran langsung melalui televisi, pisah kenal Ganjar Pranowo dan Nana Sudjana di Warkop/RMOLJatim
Teks foto: B. Zaelani, SE saat menyaksikan siaran langsung melalui televisi, pisah kenal Ganjar Pranowo dan Nana Sudjana di Warkop/RMOLJatim

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah. 


Ia menggantikan Ganjar Pranowo yang telah purna tugas.

Pelantikan Nana Sudjana dilakukan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, Selasa (5/9).

Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 74/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur. 

Keppres itu ditetapkan Presiden Jokowi, Senin 4 September 2023.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Pusat juga resmi memberhentikan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah. 

Keputusan presiden pemberhentian Ganjar Pranowo dibacakan sebelum pelantikan Nana Sudjana dimulai.

"Saya sangat bersyukur. Mas Ganjar berhasil mencapai capaian tertinggi selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode. Saya berharap masyarakat Jawa Tengah jangan merasa kehilangan Mas Ganjar. Karena panggilan tugas mulia untuk bangsa dan negara, beliau ditugaskan untuk menjadi Presiden berkelanjutan dari Pak Jokowi. Insya Allah kita semangat memenangkan pertarungan politik ini secara hattrick," kata B. Zaelani, SE dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat menyaksikan siaran langsung melalui televisi, pisah kenal Ganjar Pranowo dan Nana Sudjana di Warung Kopi Billiar di Jalan Raden Patah Sidoarjo, Selasa (5/9)

B. Zaelani, SE merupakan calon legislatif (caleg) yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk perebutan Calon Anggota DPR RI Periode 2024 - 2029 di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo). 

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya terus melakukan kegiatan menyapa masyarakat, menebar kebaikan ke semua komunitas ataupun kelompok.

Pria yang berpenampilan simpatik dan santun itu, sekarang menempati Posko Pemenangan Sedulur Dewe Di Wisma Menanggal 2/9 Surabaya. 

Lulusan Lemhanas PPA XVI/2009 tersebut, siap menerima tamu dari semua kalangan dengan berbagai permasalahannya. 

Penyerapan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti, bila perlu difasilitasi agar pengaduan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo bisa ditangani pihaknya dengan baik. 

B. Zaelani, SE menyebutkan beberapa prestasi selama periode kepemimpinan Ganjar Pranowo diantaranya Pelayanan Publik dan Kualitas Pemerintahan Daerah.

Sampai saat ini, Jawa Tengah telah memiliki 28 Mal Pelayanan Publik (MPP), melalui program e-governance untuk mencegah tindak korupsi, kolusi, dan nepotisme. 

Membuat program Kartu Tani sejak 2015. Melakukan pencegahan korupsi di pemerintahan, serta pelayanan yang mudah, murah, dan cepat.