Jelang Lawan Turkmenistan,  Shin Tae Yong Mengaku Kelelahan Karena Bolak-balik Solo Surabaya

Shin Tae Yong/ PSSI
Shin Tae Yong/ PSSI

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong terpaksa harus membagi pikiran dan tenaga sebelum melawan Turkmenistan.


Sebab, selain menyiapkan Timnas Indonesia U23 di Solo untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia, ia harus ke Surabaya untuk mempersiapkan timnas senior pada pertandingan FIFA Match Day di Gelora Bung Tomo Surabaya yang akan berlangsung besok malam.

"Saya merasa begitu lelah, karena perjalanan yang cukup jauh. Tapi saya tetap senang karena timnas U 23 di perkembangannya sangat luar biasa," kata Shin Tae Yong saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Kamis, (7/9).

Sin tae yong juga mengatakan, bahwa timnas Indonesia telah siap menghadapi Turkmenistan pada laga FIFA Matchday. 

'Laga ini menjadi laga penting bagi Timnas Indonesia, sebab dari event ini akan menentukan rangking Indonesia di peringkat FIFA," sambungnya.

Tidak hanya itu, ajang ini sekaligus menunjukkan kualitas sepak bola Indonesia. 

Setelah lawan Argentina lalu, ia telah  melakukan pemusatan latihan baru. Meski persiapannya tidak panjang, tapi ia berharap  bisa memenangkan pertandingan.

Meski punya catatan yang lebih baik secara head to head, namun Shin Tae Yong memprediksi jika permainan Turkmenistan pasti sudah berbenah.

Laga tersebut juga dirasa tidak akan mudah, mengingat Timnas tidak diperkuat beberapa pilar inti. Di antaranya Dimas Drajat, Shayne Pattynama, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri, sehingga harus merotasi beberapa pemain.