Bupati Madiun Dukung Desa Brumbun Jadi Destinasi Wisata Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Keterangan Foto : Bupati Madiun saat kunjungi Desa Brumbun dalam BST/ist
Keterangan Foto : Bupati Madiun saat kunjungi Desa Brumbun dalam BST/ist

Bupati Madiun support sektor wisata di desa Brumbun kecamatan Wungu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Terpadu (BST). 


“Mudah-mudahan di Brumbun dengan semangat BST akan muncul tempat wisata desa yang masyarakatnya berpartisipasi aktif untuk mewujudkan dan.menjaganya, tidak sulit untuk mengangkat 1 desa ini ke arah yang lebih baik,” ujar Kaji Mbing saat memberikan sambutansambutan dikutip Kantor Berita RMOLJatim, minggu (10/9). 

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini menyadari. Bahwa kegiatan BST tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Alasannya karena tahun ini BST dilakukan secara ‘maraton’ yakni dalam sehari dilaksanakan di tiga desa, yaitu di Desa Palur kecamatan Kebonsari, Desa Candimulyo kecamatan Dolopo dan di Desa Brumbun kecamatan Wungu.

“BST ini harus dipertahankan. Cuma formatnya harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang. Yang terpenting adalah target dan sasarannya bisa tercapai, sehingga output maupun outcame bisa kita capai,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Brumbun, Sukarno, tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. “Saya sangat berterima kasih BST ini dapat digelar di Desa Brumbun. Mudah-mudahan acara ini membawa manfaat bagi desa kami,” pungkasnya. 

Informasi nyang berhasil dihimpun, kegiatan BST tahun ini dipersingkat, namun terpenting sesuai target dan tepat sasaran, karena ada intervensi dari Pemerintah kabupaten Madiun seperti infrastruktur, pelayanan Kesehatan dan administrasi perizinan kepada masyarakat. Ditambahkannya, waktu kegiatan boleh dipersingkat namun yang terpenting apa yang direncanakan bisa terealisasi guna mendorong ekonomi di desa.(adv)