Ribuan Warga Surabaya Meriahkan Jalan Sehat HUT Partai Demokrat Ke-22, Emil Dardak: Saya Merasa Bahagia Masyarakat Antusias

Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak bersama dengan pemenang hadiah umroh/ist
Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak bersama dengan pemenang hadiah umroh/ist

Ribuan warga Surabaya mengikuti acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh DPD Demokrat Jawa Timur pada Minggu (10/9/2023). Acara itu digelar untuk memperingati HUT Partai Demokrat ke-22 yang bertepatan dengan Ultah Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke-74.


Selain jalan sehat, panitia juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal bagi warga kurang mampu.

Dari pantauan, acara jalan sehat tersebut berlangsung meriah. Warga terlihat antusias mengikuti acara tersebut hingga selesai, beberapa hadiah menarik pun dibagikan oleh panitia seperti kulkas, televisi, sepeda lipat dan sebagaianya.

Bahkan, panitia juga menyediakan hadiah utama, yakni umroh kepada satu peserta jalan sehat, yang menang dalam undian.

Selain itu, para peserta juga antusias untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh panitia.

“Tadi saya periksa gula darah, kolestrol dan asam urat. Alhamdulillah semuanya normal,” kata Faisol salah satu warga yang ikut pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengatakan berbagai macam acara itu diselenggarakan, sebagai wujud kepedulian kader kepada masyarakat.

Diharapkan, acara itu bisa meringankan beban dan memberikan kebahagiaan kepada warga sekitar.

“Saya merasa berbahagia karena bukan hanya kader, tetapi warga sekitar melaksanaan dengan penuh kesedarhanaan,” tegasnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu berharap kader terus berjuang dan bermanfaat bagi masyarakat. Dia optimis, kedepan, Partai Demokrat semakin dicintai oleh masyarakat, sehingga dukungan kepada partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu semakin membesar.

“Berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti pengobatan gratis, jalan sehat dan khitanan massal adalah wujud kedekatan Demokrat selama 22 tahun bersama dengan masyarakat,” tambahnya.