Prabowo Subianto Pertimbangkan Ridwan Kamil jadi Cawapres

Ridwan Kamil/ist
Ridwan Kamil/ist

Bakal calon presiden Prabowo Subianto mempertimbangkan Ridwan Kamil untuk dijadikan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pada Pilpres 2024.


Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Namun, kepastian posisi Ridwan Kamil, masih dalam pembahasan dengan pimpinan dan koalisi.

“Ridwan Kamil sebagai seorang sosok Gubernur Jawa Barat, namanya cukup baik, cukup harum,” kata Muzani usai kegiatan konsolidasi dengan calon legislatif Gerindra Jawa Barat di Kota Bandung, Minggu (10/9).

Karena punya popularitas yang bagus di Jawa Barat, kata Muzani, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra, mempertimbangkan Emil sebagai pasangannya di Pilpres 2024.

“Pak Prabowo mempertimbangkan itu juga sebagai sosok wakil,” tuturnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Adapun saat ini, suara dukungan Prabowo Subianto untuk maju sebagai Bacapres 2024 datang dari lima partai, yakni Gerindra, PAN, Golkar, Gelora, dan PBB.

“Wakil presiden sekarang sedang dibicarakan dengan pimpinan partai koalisi, untuk dibicarakan dan dimatangkan. Pada waktunya akan kami umumkan cawapres yang akan mendampingi Prabowo,” pungkasnya.