Punya Kemampuan Manajerial, Erick Cocok Mendampingi Prabowo

Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net
Prabowo Subianto dan Erick Thohir/Net

Figur calon wakil presiden, menjadi salah satu topik hangat tersendiri di tengah dinamisnya poros koalisi menuju Pilpres 2024. 


Peneliti Center for Indonesian Domestic and Foreign Policy Studies, AB Solissa, mengatakan, dari sekian banyak tokoh, salah satu yang bisa diperhitungkan sebagai cawapres adalah Erick Thohir yang kini menjabat Menteri BUMN.

Kemampuan manajerial, kata Solissa, menjadi nilai tambah pada sosok Erick. Menurutnya, kemampuan Erick, cocok untuk melengkapi karakter kepemimpinan calon presiden Prabowo Subianto.

"Erick Thohir punya portofolio sebagai cawapres yang komplit. Ia teruji, punya kemampuan manajerial dan leadership yang kuat," katanya, dalam keterangan tertulis dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/9).

Solissa menuturkan, Erick Thohir yang juga menjabat Ketua Umum PSSI, punya modal elektoral yang cukup bagus dalam berbagai survei.

Sehingga, kata dia, jika dipilih Prabowo, Erick akan menjadi paket komplit terbaik jika dibandingkan figur-figur cawapres yang sejauh ini muncul dalam survei.

"Selain sebagai profesional dan teknokrat yang sukses, elektabilitas Erick Thohir juga paling tinggi diantara semua bakal cawapres yang tertangkap radar survei," pungkasnya.