Senam Zumba jadi Cara Sukarelawan Memperkenalkan Ganjar Pranowo Kepada Milenial

Relawan Senam Zumba
Relawan Senam Zumba

Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan olahraga Senam Zumba yang diadakan di Sanggar Senam Elisabeth atau Bioskop CGV, Jalan Basuki Rahmad, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara Srikandi Ganjar untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para milenial di Probolinggo.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar, Cindy Miftakhul mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan kerja sama sanggar senam Elisabeth Probolinggo untuk melakukan acara tersebut.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan senam ini makin banyak perempuan millenial yang lebih peduli dengan kesehatannya melalui olahraga.

"Kami menggelar senam Zumba bersama para milenial khususnya perempuan agar mereka memiliki aktivitas. Dengan adanya olahraga ini mereka memiliki jiwa raga yang sehat," kata Cindy dalam siaran persnya, Selasa (12/9).

Cindy menjelaskan Zumba merupakan jenis olahraga aerobik yang dipadukan dengan lagu. 

Di mana gerakannya hampir sama dengan tari salsa maupun tango. 

Di Kota Probolinggo sendiri, kata Cindy, olahraga zumba itu sangat diminati oleh kalangan milenial dan juga masyarakatnya. 

Dia menyebutkan kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar. 

Terbukti, puluhan milenial ikut serta dalam pelatihan tersebut.

"Karena antusias yang tinggi dalam olahraga zumba ini Srikandi Ganjar Jatim mengajak milenial di Probolinggo untuk melakukan kegiatan zumba bersama," tutur Cindy.