Tingkatkan Keamanan Masyarakat, Polrestabes Surabaya Gelar Apel Serentak Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran

Apel jajaran di Polrestabes Surabaya/ ist
Apel jajaran di Polrestabes Surabaya/ ist

Wakapolrestabes Surabaya AKPB M. Nur Azis  bersama Kepala Satuan Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Beny Elfian Syah, memimpin apel serentak Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran yang dilaksanakan pada pagi ini di halaman Polrestabes. 


Acara ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Bhabinkamtibmas dengan unit Polsek di bawah naungan Polrestabes Surabaya dalam rangka meningkatkan pelayanan dan keamanan masyarakat.

Dalam arahannya, AKBP M. Nur Azis menekankan pentingnya kerja sama yang erat antara Bhabinkamtibmas dengan Toga, Tomas dan Tokoh Pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. "Kerjasama yang solid antara kita semua adalah kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," ujar Wakapolres.

Apel serentak ini diikuti oleh puluhan Bhabinkamtibmas yang berjumlah 131 Bhabinkamyibmas, yang mewakili berbagai Polsek yang tersebar di wilayah hukum Polrestabes Surabaya. Mereka tampak bersemangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas mereka sebagai garda terdepan kepolisian di tingkat kelurahan, hal ini terlihat dalam evaluasi aplikasi Bosv2 yang disediakan.

Selain memeriksa kesiapan personel, Kasat Bhinmas Polrestabes Surabaya juga memberikan arahan mengenai pentingnya bersikap ramah dan proaktif terhadap warga masyarakat. 

"Kita harus mendengarkan dan merespons permasalahan warga dengan cepat dan tepat, laksanakan problem solving dengan baik. Hal ini agar permasalahan tidak sampai meluas dan mengganggu harkamtibmas wilayah Surabaya. Inilah bentuk pelayanan dan pengayoman yang harus kita berikan," tambahnya.

Apel serentak Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran ini menjadi bukti nyata komitmen Polrestabes Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Dengan itu, keamanan dan ketertiban di wilayah ini akan terus terjaga dengan baik, mewujudkan Surabaya yang aman dan nyaman bagi semua.