Ikhtiar Ganjar Creasi Dalam Pemberdayaan Ekonomi Pelaku Budi Daya Lele di Wonocolo

Budidaya lele
Budidaya lele

Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda UB-ITS-UNAIR Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi berusaha meningkatkan ekonomi warga.


Khususnya para pelaku budi daya ikan lele yang ada Kelurahan Siwalankerto, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Sebagai ikhtiar dalam pemberdayaan ekonomi, mereka pun memberikan pembinaan dan pelatihan agar pendapatan para pembudidaya ikan lele bisa meningkat.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk ikhtiar Ganjar Creasi Jawa Timur dalam melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam melakukan budi daya ikan lele," ujar Koordinator GCreasi Jawa Timur, Suryo Adi Prakoso dalam siaran persnya, Rabu (13/9).

Apalagi, kata Adi, budi daya ikan lele hingga kini menjadi salah satu komoditas yang cukup menjanjikan.

"Terlebih di daerah perkotaan yang jumlah populasi masyarakatnya sangat padat, seperti Surabaya," ujar dia.

Pihaknya juga sengaja menyasar kawasan Wonocolo yang memang dikenal sebagai daerah budi daya ikan lele selama beberapa tahun belakangan ini.

Rohim, salah satu peserta dalam pelatihan itu menyebut kehadiran Ganjar Creasi di wilayahnya sangat bermanfaat.

"Dengan adanya pelatihan ini kami sangat senang. Kami pun berharap pelatihan dapat berjalan rutin sebagai fungsi monitoring terhadap usaha warga," kata dia.