Megawati Minta Pengusung Ganjar Turun Langsung ke Rakyat dan Dengar Kesedihan 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama TPN Ganjar Pranowo/RMOL
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama TPN Ganjar Pranowo/RMOL

Semua elemen pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo harus turun langsung ke tengah-tengah rakyat. Mereka harus peka merasakan kebahagiaan dan kesedihan rakyat. 


Permintaan itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika elite parpol pendukung Ganjar Pranowo bersama petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) melaksanakan rapat di Gedung HighEnds, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Selain permintaan itu, diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa poin seperti pemenangan Ganjar harus disertai dengan tingginya keterpilihan partai pendukung.

"Esensi dari pemenangan ini ialah kebersamaan, sehingga tadi disimpulkan bahwa kami pasti harus menjadi satu tujuan, kerjasama politik ini harus solid," ujar Mardiono.

Dalam rapat tersebut, kata Mardiono, juga menyepakati soal perlunya semua pihak pendukung Ganjar untuk turun menemui rakyat dalam langkah memenangkan mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Kami akan bekerja langsung sebagaimana diarahkan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa supaya segera melakukan aksi, reaksi, dan langsung turun ke lapangan, senantiasa menangis dan tersenyum bersama dengan rakyat," terangnya.

Mardiono menambahkan, pemenangan Ganjar dengan turun bertemu rakyat bisa mengoptimalkan semua unsur di tim pemenangan.

"Tentu kami akan memberdayakan berbagai sumber, mulai tim sukarelawan, tim struktural, kemudian tim para caleg yang dari masing-masing keempat partai ini," pungkasnya dimuat Kantor Berita Politik RMOL.