Kiat Jaga Imunitas Tubuh Lewat Kegiatan Senam Sehat

Senam sehat
Senam sehat

Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia Dukung Ganjar Pranowo mensosialisasikan kiat menjaga imunitas tubuh melalui acara senam sehat bertajuk ‘bugar ceria’.


Kegiatan tersebut diikuti ibu-ibu dari 30 RT di RW 04 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (17/9/2023) pagi.

Dalam sosialisasinya, Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jatim Kiki Kurniawan menekankan pentingnya olahraga untuk menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari segala bentuk penyakit.

Sebab itu senam bersama yang digulirkan Pendukung Ganjar Pranowo itu diharapkan mampu mendorong tubuh agar selalu bugar dan sehat, sehingga aktivitas ibu-ibu tidak terganggu.

“Karena bagaimana pun juga kita harus menjaga imunitas tubuh dan terutama kita terinspirasi dengan kegiatan Pak Ganjar yang gemar berolahraga,” kata Kiki di lokasi.

Kegiatan senam bersama itu pun diikuti dengan semangat dan antusiasme tinggi dari ibu-ibu. Mereka tampak penuh energik menggerakkan badan sesuai arahan instruktur senam.

“Alhamdulillah antusias para ibu-ibu sangat tinggi sekali pada kegiatan senam kali ini. Bahkan tadi ada ibu lansia juga yang masih semangat berolahraga,” katanya.

Kebahagiaan yang terpancar dari wajah ibu-ibu pun memantik semangat Kowarteg Indonesia untuk terus mengadakan berbagai kegiatan positif dan berdampak di Jatim. 

“Harapan kita ibu-ibu ke depan mendapatkan kesehatan yang maksimal, terutama dalam imunitas tubuh. Mengingat situasi cuaca yang rada ekstrem dan kita berharap sehat selalu,” kata dia.

Sementara itu, Marsina Petronella berterima kasih kepada Kowarteg Indonesia yang sudah mengadakan acara senam bersama kepada ibu-ibu dari 30 RT di RW 04 Kelurahan Tanah Kali Kedinding.

Ibu yang akrab disapa Mona itu mengatakan, dirinya memang gemar olahraga. Dia terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang gemar melakukan olahraga di sela aktivitasnya.

“Saya kan suka olahraga ya karena saya terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo. Beliau kan suka olahraga, jadi ikut jejaknya Pak Ganjar.

Mona pun mendoakan kesehatan para sukarelawan dalam menjalankan setiap kegiatannya. Mona juga mendoakan ibu-ibu seluruh Indonesia agar selalu sehat dan rajin berolahraga.

“Doa selalu yang terbaik. Para ibu-ibu sehat selalu dan panjang umur dan semoga setiap minggu kita bisa selalu bertemu,” pungkasnya.