Penguatan Intergritas ASN, Wali Kota Malang Berikan Motivasi

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan arahan terhadap seluruh ASN/Ist
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberikan arahan terhadap seluruh ASN/Ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melakukan penguatan nilai integritas bagi para ASN di lingkungan Pemkot Malang, dengan menggelar kegiatan bertema Penguatan Integritas ASN Menuju Indonesia Maju Menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Minggu (17/9). 


Nampak ribuan ASN berseragam korpri dan karyawan BUMD dengan seragamnya masing-masing saat menghadiri dalam acara tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan arahan terhadap seluruh ASN dan karyawan BUMD dapat mengubah cara pandang, sikap dan perilaku untuk mewujudkan ASN dan pelayan masyarakat yang akuntabel dan kompeten. 

"Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi ASN dan karyawan BUMD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Tujuannya membangun pelayanan publik yang berkualitas. Selain itu, setiap personel diharapkan mampu memiliki optimisme menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang," ungkap orang nomer satu di Lingkup Pemkot Malang itu. 

"Selanjutnya, pegang teguh nilai dasar, kode etik dan tanggung jawab. Kita telah bersumpah di atas kitab suci masing-masing, bahwa kita adalah abdi negara. Darah kita yang mengalir adalah dari Bumi Pertiwi. Hidup dan kehidupan kita adalah dari dan untuk negara,” imbuhnya 

Lebih jauh, ia juga menyampaikan, revolusi mental yang terus digaungkan oleh Presiden RI tujuannya adalah untuk mendorong terbangunnya mentalitas dalam melayani negeri dengan sepenuh hati. 

"Jadi, Kebersamaan dan kesamaan gerak untuk mencapai visi bersama untuk menuju Kota Malang dan Indonesia maju amatlah dibutuhkan. Jangan hanya diucapkan, tapi tunjukkan. Hilangkan ego sektoral, karena kita adalah sebuah badan yang utuh. Bersama kita telah mengikat janji untuk mempersembahkan kinerja terbaik," tandasnya. 

Pada momen ini, Sutiaji bersama Sofyan Edi Jarwoko berpamitan jelang purna tugasnya sebagai Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang. Bahkan ia juga berpesan serta mengingatkan ASN menjunjung sikap netralitas dalam masa pesta demokrasi politik nanti. 

"Apresiasi dan terima kasih disampaikan, atas kerja sama yang terjalin dalam membangun Kota Malang bermartabat ini. Jangan sampai ASN berpolitik. Jangan sampai ASN terbagi-bagi dalam gerbong A, B, C dan lainnya yang nanti berpotensi memecah belah kita semua. Siapapun ke depan yang menjadi nahkoda, yang menjadi pemimpin dan imam, harus kita ikuti. Terima kasih atas kebersamaannya," pungkasnya.[adv]