Relawan Papera Terima Aspirasi Pedagang-Petani, Sampaikan Komitmen Prabowo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pengurus DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) berkunjung ke Pasar Sukomoro Nganjuk untuk mendengar aspirasi dari para pedagang dan petani bawang merah, Selasa (19/9).


Ketua DPP Papera Don Muzzakir berdiskusi dengan para pedagang terkait harga bawang merah yang terus turun dan merugikan para petani.

"Jadi para petani dan pedagang bawang merah di Sukomoro ini yang merupakan pusat bawang merah, mereka mengeluh. Karena modal penanaman bawang merah yang tidak sedikit, tapi harga jualnya masih rendah," kata Don Muzzakir.

Don Muzzakkir menyatakan keluhan dan aspirasi dari pedagang-petani bawang merah itu akan disampaikan ke Prabowo Subianto. 

"Insya Allah nanti Pak Prabowo akan mengutamakan kesejahteraan para petani, pedagang termasuk para petani dan pedagang bawang merah. Caranya tentu membuat kebijakan agar bawang merah ini harganya tidak anjlok, dan petani bisa sejahtera," jelasnya.

Don Muzzakir juga menerima keluhan tentang harga obat-obatan serta pupuk bawang merah yang harganya sangat mahal.

Don Muzzakir menyampaikan Papera akan berusaha semaksimal mungkin dalam mencari solusi terbaik terkait masalah masalah yang terjadi di lapangan khususnya di pasar pasar tradisional yang merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat bawah.

Dalam kunjungan tersebut Don Muzzakir bersama Ketua DPC Papera Kabupaten Nganjuk Fauzi Bajoba juga membagikan kaos Papera kepada para pedagang dan petani.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Nganjuk Bambang Agus Hendro Wibowo yang turut hadir menyatakan Prabowo akan berkomitmen untuk membuat kebijakan pro wong cilik.

"Kita ikhtiar dan bekerja keras agar Pak Prabowo menjadi presiden 2024," tandas Bambang.