Jelang Pemilu 2024, Majelis Dzikir Al Hasby Nusantara Dukung Pemilu Yang Damai Anti Hoaks

Majelis Dzikir
Majelis Dzikir

Majelis Dzikir Al Hasby Nusantara yang berpusat di Jember Jawa Timur, menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2024 dengan tujuan mendukung terwujudnya suasana yang Damai, Aman, dan Bebas dari penyebaran Hoax menjelang Pemilu 2024.


Dalam deklarasi ini, Ketua Majelis Dzikir Al Hasby Nusantara Ustadz M. Faizin menegaskan komitmennya terhadap Pemilu yang damai, aman dan bebas dari hoax.

“Maraknya berita bohong (hoax) di media sosial menjelang Pemilu dapat mengancam persatuan dan kesatuan, “ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Majelis Dzikir Al Hasby Nusantara menegaskan sikapnya untuk tidak mudah mempercayai kabar-kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

Dalam konteks ini, Ustadz M. Faizin juga menekankan dukungannya terhadap aparat keamanan, khususnya Polri, untuk mengusut dan menindak tegas penyebaran berita bohong. Dia menganggap penting bagi aparat keamanan untuk menjaga integritas Pemilu dengan mengatasi penyebaran hoax secara efektif.

Tak hanya itu, Ustadz M. Faizin juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan agar tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Biarlah perbedaan itu ada, akan tetapi kebersamaan harus kita jaga bersama", ungkapnya.

Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Majelis Dzikir Al Hasby Nusantara menunjukkan upaya konkret dalam memastikan jalannya Pemilu dengan suasana yang tenang, adil, dan bebas dari penyebaran hoax yang meresahkan.