B. Zaelani, SE Yakin Dengan Program Berbagi Makanan Jum'at Barokah Mampu Perkuat Silahturahmi

Teks foto: B. Zaelani SE membagikan makanan Jum'at barokah di Jalan Rolak Karah Gunungsari Surabaya/RMOLJatim
Teks foto: B. Zaelani SE membagikan makanan Jum'at barokah di Jalan Rolak Karah Gunungsari Surabaya/RMOLJatim

Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan bantuan orang lain. Salah satu diantaranya memberi sedekah di hari Jumat. 


Oleh karena itu banyak orang yang berbondong-bondong melakukan sedekah dengan membagikan makanan di hari Jumat. 

Memberi sedekah pada orang lain dapat mempererat talisilaturahmi sangat penting bagi kehidupan seseorang. 

"Memperbanyak sedekah khususnya di hari Jumat, maka bisa dijadikan sebuah cara untuk menambah keluarga baru, kerabat baru atau teman baru. Sekaligus mempererat jalinan talisilahturahmi kita sebagai mahluk sosial," kata B. Zaelani, SE dikutip Kantor Berita RMOLJatim saat melakukan kegiatan Jumat Barokah sambil membagikan makanan sebanyak 400 paket di Jalan Rolak Karah Gunungsari Surabaya, Jum'at (22/9).

Selain itu tambah B. Zaelani SE memberi sedekah juga mengingatkan kita yang tidak akan pernah mengetahui seperti apa kehidupan seseorang kelak dan saat kita membutuhkan bantuan, tidak menutup kemungkinan mereka juga akan membantu kita.

"Manfaat silaturahmi yang sangat berguna bagi kehidupan adalah dilapangkannya rezeki yang lebih luas. Hal ini dikarenakan silaturahmi dapat membantu meningkatkan keharmonisan antara anggota keluarga besar, saudara, teman lama dan masyarakat luas," pungkasnya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar, disambut gembira oleh masyarakat setempat dan pengendara motor yang kebetulan melewati Jalan Rolak Karah Gunungsari Surabaya. 

Tak ketinggalan, pengemudi dan penumpang ojek on line merasakan sedekah Jum'at Barokah yang pembagiannya dilakukan secara bergiliran dan tidak saling berdesakan.

B. Zaelani, SE merupakan calon legislatif (caleg, red) yang diusung oleh PDI Perjuangan untuk perebutan calon anggota DPR RI Periode 2024 - 2029 di daerah pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kab. Sidoarjo) nomor urut 4. 

Perlu diingat, dalam Pemilu 2024 untuk pemilihan calon anggota DPR RI sudah ditetapkan surat suaranya berwarna kuning.

Alumnus Universitas Airlangga angkatan 1979, mengusung semangat dan slogan 'Menggapai Indonesia Maju Dan Sukses'. Mantan diplomat Indonesia di Iran terus melakukan kegiatan menyapa masyarakat secara langsung, menebar kebaikan manusiawi ke semua komunitas ataupun kelompok.

Pria yang berpenampilan simpatik dan santun, sekarang menempati Posko Pemenangan Sedulur Dewe Di Wisma Menanggal 2/9 Surabaya, membuka call center melalui HP/WA 082141319010. 

Lulusan Lemhanas PPA XVI/2009 tersebut, mengatakan dirinya siap menerima tamu dari semua kalangan dengan berbagai permasalahannya. 

Penyerapan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti, bila perlu difasilitasi agar pengaduan masyarakat Surabaya dan Sidoarjo bisa ditangani pihaknya dengan baik.