Pengamat: Jokowi Sudah Mengakui Prabowo Orang Sabar

foto/net
foto/net

Fitnah yang dialamatkan kepada bakal calon presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, yang dinarasikan sebagai sosok temperamental, dipandang tidak sesuai dengan realita.


Begitu dikatakan Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, mengomentari kabar bohong yang menyebut Prabowo menampar seorang wakil menteri.

Kata Igor, sosok Prabowo yang juga Menteri Pertahanan, saat ini jauh lebih sabar dan humanis. Bahkan, Prabowo cenderung merangkul berbagai kalangan baik kawan ataupun lawan politik.

"Faktanya, Prabowo kan saat ini sudah berubah, bahkan Pak Presiden Jokowi sendiri mengakui Prabowo itu orangnya sabar," kata Igor Dirgantara kepada wartawan, Sabtu (23/9).

Igor menilai, para penebar fitnah tersebut sebenarnya sudah mengetahui kabar itu hoax. Namun karena berniat ingin menjatuhkan nama Prabowo, informasi tersebut tetap disebarkan.

Menurutnya, menyebar hoax memang bisa menjadi wajar dalam tahun politik. Terlebih, Prabowo punya posisi tawar yang bagus sebagai bacapres.

"Karena politik itu kan persepsi, kalau di politik persepsi itu lebih lebih penting ketimbang kenyataannya," pungkasnya.