Prabowo-Mega Duduk Satu Meja, Gerindra: PDIP Cinta Pertama Kami

Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri duduk meja dalam acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, pada Senin (25/9)/Ist
Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri duduk meja dalam acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, pada Senin (25/9)/Ist

DPP Partai Gerindra menyambut baik momen bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri duduk meja dalam acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, pada Senin (25/9).


Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburrokhman mengungkapkan bahwa PDIP merupakan cinta pertama Gerindra. Sehingga, kedekatan Prabowo-Megawati sudah terjalin sejak lama.

“Teman-teman tahulah PDI Perjuangan itukan cinta pertamanya Gerindra. Iya enggak? Kita (Pilpres) 2009 masih partai baru, kita berduet maju sebagai capres-cawapres (Mega-Prabowo),” ungkap Habiburrokhman kepada wartwan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9).

Habiburrokhman menyebut hubungan Gerindra dan PDIP sangat baik. Meskipun dalam beberapa kesempatan pemilu berbeda pilihan .

“Tapi kenangan indah dengan PDIP itu gak akan pernah terlupakan, kurang lebih begitu. Jadi, hubunganya psikologisnya baik sekali, makanya kalau ketemu di acara apapun, ya pasti beliau berdua (Prabowo dan Megawati) saling mendekat,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai rencana pertemuan Prabowo dan Megawati di tengah ramainya wacana duet Prabowo-Ganjar, Habiburrokhman menyatakan bahwa kemungkinan Prabowo dan Megawati bertemu bisa saja terjadi.

“Bukan hal yang istimewa, kalau Pak Prabowo ketemu Ibu Mega kapan saja, jadi bisa kapan saja beliau-beliau ketemu,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Gerindra ini.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI sekaligus bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto bersama Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri terlihat duduk satu meja. Momen itu terpotret saat keduanya menghadiri acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta, pada Senin (25/9).

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara Hari Nasional Arab Saudi ke-93 di Jakarta tersebut. Antara lain, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.