Cakades Asal Ngawi ini Berdayakan Petani Modern dan Penguatan Ekonomi Mikro

Agus Supriyadi, Cakades asal Desa Beran/Ist
Agus Supriyadi, Cakades asal Desa Beran/Ist

Agus Supriyadi asal Desa Beran, Kecamatan Ngawi Kota, ingin berebut kursi kepala desa melalui Pilkades di wilayahnya pada Kamis, 5 Oktober 2023 mendatang. 


Saat didatangi Kantor Berita RMOLJatim, calon kepala desa (cakades) berucap, pada perhelatan pemungutan suara Pilkades dirinya hadir tidak sekedar penggembira melainkan memboyong visi misi untuk memajukan desanya. 

"Pada prinsipnya saya prihatin dengan daerah saya yang diibaratkan tanpa induk setelah beberapa tahun tanpa memiliki kepala desa. Maka dari itu saya hadir dengan visi misi yang komplet dan lengkap untuk memajukan desa ini. Sehingga dengan niat yang baik saya minta doa dan dukungannya dari semua warga masyarakat Desa Beran," kata Agus, Sabtu (30/9).

Beber Agus dengan nomor urut pencalonan nomor 3 pihaknya yakin visi misinya akan menyentuh langsung demi kesejahteraan masyarakatnya terutama wong cilik. Apalagi ia menggaris bawahi dalam sektor pertanian memang harus diperlukan pelatihan yang terpadu terutama dalam pelatihan pembuatan pupuk organik yang ramah lingkungan dan penguasaan teknologi pertanian terbarukan. 

"Khusus pertanian kita harapkan petaninya harus memahami perkembangan teknologi pertanian yang tepat guna dan berdaya saing demi swasembada pangan dan itu harus kita capai melalui pelatihan," urai Agus.

Pungkasnya, tidak hanya pertanian melainkan sumber daya manusia (SDM) warga masyarakatnya harus diperhatikan. Sasarannya, para generasi muda menjadi prioritas yang harus diperhatikan untuk bisa bekerja dengan mendapatkan ketrampilan serta keahlian skill. Hal itu akan dicapai seluas luasnya dengan memanfaatkan anggaran yang ada di desanya.