Bentuk Dukungan, Ini Harapan Ratusan Petani di Nganjuk untuk Ganjar Jika Jadi RI-1

Petani di Nganjuk
Petani di Nganjuk

Ratusan petani yang tergabung dalam sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar Kabupaten Nganjuk, menyampaikan harapannya ke Capres 2024 Ganjar Pranowo jika terpilih jadi Presiden RI.


Mereka berharap Ganjar Pranowo dapat lebih menggalakkan swasembada pangan dan secara spesifik dapat menurunkan harga pupuk di tingkat petani.

Hal itu disampaikan salah satu sukarelawan Suwadi, usai mengikuti deklarasi dukungan Petebu Ganjar Kabupaten Nganjuk di Desa Banjarsari, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

"Mungkin kalau Pak Ganjar jadi Presiden, mudah-mudahan bisa diturunkan lagi (harga pupuk) untuk para petani yang masih kesulitan pupuk," ujar Suwadi pada Minggu (1/10/2023).

Suwadi dan para petani mengaku telah lama menginginkan sosok pemimpin seperti Ganjar Pranowo yang sederhana, merakyat dan dekat dengan seluruh kalangan termasuk petani.

Pemimpin yang selalu turun langsung ke lapangan untuk menemui rakyatnya, kata Suwadi, adalah pemimpin yang didambakan oleh masyarakat, khususnya warga Kabupaten Nganjuk.

Terlebih, lanjut Suwadi, Ganjar Pranowo telah membuktikan perhatian dan kepeduliannya ke petani saat masih menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Dia pun meyakini, kesejahteraan dan kemakmuran petani akan lebih terjamin dan berangsur meningkat ketika Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029.

"Memang Pak Ganjar saya dukung dari awal 2022 di Kertosono. Tapi terus melebar sampai ke Jatikalen, Ngronggot, itu mengumpulkan persatuan petani untuk merapat Pak Ganjar mendukung Presiden 2024-2029," ungkap Suwadi.

"Bagi orang Nganjuk, Pak Ganjar itu memang paling sensitif terhadap pertanian. Sekarang kan pertanian ujung tombak Indonesia, mungkin Pak Ganjar bisa mengangkat derajat petani," lanjutnya.


ikuti update rmoljatim di google news