Kembangkan Kreativitas Milenial, Kompetisi Mobil Tamiya Digelar

Kompetisi Tamiya
Kompetisi Tamiya

Permainan mobil balap tamiya terus diminati oleh masyarakat di seluruh Indonesia sejak dahulu.


Peminatnya bahkan terus ada tiap era perkembangannya. Balap tamiya menjadi ajang bergengsi bagi mereka yang menggeluti tersebut.

Melihat hal itu, sukarelawan yang tergabung dalam Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar kompetisi mobil tamiya yang berlangsung Distrik mini 4WD di Jalan Ikan Kerapu No.30, Mangunharjo, Kecamatan. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Gcreasi Jawa Timur Sutriyadi mengatakan kompetisi tersebut diadakan untuk mengakomodir para milenial untuk bisa menyalurkan hobi mereka.

"Kompetisi ini kami gelar untuk sebagai wadah untuk para pencinta mobil balap tamiya atau mini 4wd di Porbolinggo. Para pencinta mobil balap ini bisa menyalurkan hobinya di sini. Tunjukkan kemampuan kalian untuk mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia," unglap Sutriyadi dalam siaran persnya, Selasa (03/10/2023).

Lomba tamiya adalah kompetisi balap mobil balap mini yang menggunakan model mobil miniatur yang dikenal sebagai Mini 4WD. 

Mobil itu didukung oleh motor listrik atau dinamo sebagai penggeraknya di lintasan khusus yang terbuat dari plastik. 

Menurut dia, peserta yang berpartisipasi dalam lomba itu akan memodifikasi mobilnya untuk bisa tampil maksimal.

"Mereka (para peserta, red) mempersiapkan mobilnya agar mencapai kecepatan maksimal dan menang dalam perlombaan," tuturnya.

Kegiatan yang diadakan oleh loyalis Ganjar Pranowo itu rupanya mendapatkan antusiasme positif dari masyarakat sekitar. 

Hal itu diketahui dari para peserta yang mendaftakan diri untuk menunjukkan aksinya dalam pertandingan itu. "Antusias peserta sangat tinggi. Mereka membawa perlengkapannya sangat lengkap," kata dia.

Selain itu, kata dia, kompetisi tersebut tidak hanya aktivitas menyenangkan, tetapi bisa membantu keterampilan para pencinta mobil tamiya.

"Itu tidak hanya merupakan aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga dapat membantu dalam pengembangan berbagai keterampilan yang berguna," kata dia.

Di sela kegiatan tersebut, Sutriyadi juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.