Khofifah Atau Mahfud, Hasto Pastikan Nama Cawapres dari PDIP Tinggal Diumumkan Megawati

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto / RMOLJatim
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto / RMOLJatim

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan dalam waktu dekat, PDIP akan mengumumkan nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres mendatangi.


"Dari Ibu Megawati Soekarnoputri, masukan dari Presiden Jokowi, dari para ketum partai sudah disampaikan. Sudah satu nama, tinggal diumumkan saja," kata Hasto disela sela rapat koordinasi di Surabaya, Sabtu, (14/10).

Sayangnya, Hasto enggan menjelaskan siapa bakal cawapres tersebut. Yang jelas, sebelum memutuskan satu nama itu, ada beberapa nama, diantara ada  tokoh NU dari Jawa Timur yang dibahas, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD. Sementara nama lain ada Menteri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil.

Hasto menjelaskan,  bakal cawapres sudah lama dipilah-pilah oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga sudah melalui diskusi dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar.

Calon dicari  PDIP, lanjut Hasto, tengah berfokus pada masalah politik yang bermanfaat untuk orang banyak, bukan sekadar sibuk membicarakan soal bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Jadi bukan sekedar untuk kekuasaan. Melainkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan negara," kata Hasto.