Relawan Gresik Berangkat ke Jakarta, Untuk Kawal Pasangan AMIN Daftar ke KPU RI

Relawan AMIN
Relawan AMIN

Sejumlah orang yang tergabung dalam barisan relawan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar) di Kabupaten Gresik, bakal turut mengawal pendaftaran pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacapres) itu ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.


Para relawan yang meliputi tokoh masyarakat, pemuda hingga ibu-ibu itu. Berangkat ke Jakarta dengan menaiki bus, untuk bergabung dengan relawan AMIN lainnya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Menurut Koordinator Relawan AMIN Gresik, Muhammad Fadullah, para relawan yang bertolak ke Jakarta merupakan basis pendukung dan loyalis calon legislatif (caleg) anggota DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid.

“Antusiasme relawan dan pendukung dari Gresik untuk mengantar pasangan Anies dan Cak Imin (AMIN) daftar ke KPU sangat tinggi. Banyak sekali yang ingin berangkat mengantar pasangan Amin mendaftarkan diri ke KPU sangat banyak. Sehingga, kami hanya fasilitasi perwakilan dari masing-masing wilayah saja,” ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (18/10).

Para relawan yang berangkat ke Jakarta lanjut Fadullah, merupakan orang-orang yang menyatakan rasa bangga dan simpatik terhadap duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk menjadi pasangan bacapres dan bacawapres pada Pemilu 2024.

“Tentu sangat bangga, maka kami siap mengawal penuh menuju perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Apalagi, pasangan AMIN pertama yang mendaftarkan diri ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023 besok," katanya.

Senada juga disampaikan, Koordinator CS Dewe atau nama lain salah satu perkumpulan relawan AMIN , Nur Dayat mengungkapkan, bahwa keberangkatan para relawan ke Jakarta ini merupakan inisiatif sendiri. 

"Tujuan kami berangkat ke Jakarta, tidak lain untuk menyaksikan dan mengawal pendaftaran pasangan AMIN ke KPU," ucapnya.

“Kami berangkat atas inisiatif sendiri, untuk mengawal dan menyaksikan pasangan AMIN ke KPU, dan kami siap menjemput kemenangan pasangan AMIN pada Pemilihan Presiden yang bakal berlangsung pada 14 februari 2024 mendatang,” tandasnya.