Sosok Dua Bacabup Jember yang Ingin Maju Lewat PKB Jember, Petahana H Hendy Siswanto?

Bakal valon petahana, Bupati Jember, Hendy Siswanto saat mendaftar di Kantor DPC PDIP Jember/ RMOLJatim
Bakal valon petahana, Bupati Jember, Hendy Siswanto saat mendaftar di Kantor DPC PDIP Jember/ RMOLJatim

Satu persatu dari 2 nama bakal calon bupati, yang disebut, ketua DPC PKB, Jember, HM Ayub Junaidi, akan daftar menjadi Bakal Calon Bupati Jember, melalui PKB Jember, mulai ada titik terang. 


Kemungkinan salah satunya adalah Bupati Jember, H. Hendy Siswanto. Hingga saat ini, Selasa (23/4), ketua DPC PKB Jember tersebut, masih merahasiakan 2 sosok, yang menyatakan akan mendaftar PKB, sehari sebelum pendaftaran dilaunching.

"Kami berharap bisa mendapatkan rekom dari semua Parpol (partai politik) yang ada di Jember," ucap Bupati Hendy, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (23/4).

Namun dia mengaku baru mendaftar sebagai Bacabup di DPC PDI Perjuangan. sebab, masih belum ada parpol, yang buka pendaftaran. Namun dia baru mendapatkan informasi DPC PKB Jember sudah launching PKB memanggil putra - putri terbaik, menjadi bupati/ wakil Bupati 2024, Senin, (22/4) kemarin. 

"Ya saya akan segera mendaftar  di DPC PKB Jember juga. Kalau ada parpol lain, yang membuka pendaftaran, saya akan ikut daftar juga," terang dia.

Ia berharap bisa mendapatkan rekom dari semua parpol, sehingga bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Jember. 

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Jember, Ayub Junaidi menyebut, sehari sebelum dilaunching pendaftaran , Senin (22/4) sudah ada 2 orang, yang menyatakan  berminat mendaftar Bacabup melalui DPC  PKB Jember. Namun  Ayub belum bisa menyebut identitas kedua orang tersebut, karena belum mendaftar secara resmi.

Namun Ayub hanya menyebutkan ciri-cirinya bakal Calon, sudah memasang Banner di mana-mana di wilayah Kabupaten Jember. 

Sementara informasi yang dihimpun Kantor Berita RMOLJatim, dari sejumlah sumber, yang enggan disebut namanya, menjelaskan  Bupati Jember, Hendy Siswanto, berencana akan mendaftar menjadi Bacabup di PKB, Rabu besok, 24 April 2024.

"Mengenai jamnya belum jelas, namun kemungkinan pendaftaran di lakukan siang hari," jelas Sumber yang enggan disebut namanya.