Gibran Senter jadi Bacawapres Prabowo, Jokowi: Orang Tua Tugasnya Mendokan dan Merestui

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

Gibran Rakabuming yang akan diusung menjadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024 semakin santer terdengan. Terutama setelah Partai Golkar dalam Rapimnasnya memutusnya mengusung Gibran sebagai Cawapres Prabowo.


Ditanya terkait kemungkinan putranya yang akan menjadi Cawapres Prabowo, Presiden Joko Widodo enggan menjawabnya secara tegas. 

Jokowi hanya menjawab, sebagai orang tua tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan sang anak. Apalagi sang anak tergolong sudah dewasa dan bisa menentukan keputusan sendiri.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Jokowi seusai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad (22/10).

Terkait kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi juga enggan memberikan kepastian. Ia meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Tanyakan ke partai politik itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya.