Pasangan Amin Bakal Bentuk Badan Khusus Tangani Perubahan Iklim

foto/net
foto/net

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), memastikan akan membentuk sebuah badan khusus untuk menangani dampak perubahan iklim yang terjadi dewasa ini.


Hal itu ditegaskan cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat menghadiri acara Rembug Nelayan di Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (25/11).

Menurut Cak Imin, abrasi yang melanda Subang Utara terutama di Desa Mayangan dan Legon Kulon masih berkaitan dengan fenomena naiknya air laut yang terjadi di berbagai wilayah dunia akibat pemanasan global dan perubahan iklim.

“Maka dalam visi misi pasangan Amin persoalan dampak perubahan iklim ini menjadi concern khusus. Bahkan Mas Anies dan saya berencana membentuk Badan Khusus yang menangani dampak dari perubahan iklim termasuk fenomena abrasi,” papar Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku paham betul dengan keluhan kenaikan bahan pokok yang memberatkan keluarga nelayan. Menurutnya kenaikan bahan-bahan pokok ini juga dikeluhkan oleh kelompok masyarakat lain yang ditemuinya saat blusukan ke berbagai daerah.

“Kenaikan harga barang pokok ini memang terjadi karena banyak sebab, tapi yang pasti kenaikan harga ini tidak menjadi masalah jika bapak-bapak terus mendapatkan keuntungan dari kegiatan mencari ikan,” tuturnya.

Atas dasar itu pula, Cak Imin menegaskan bahwa pasangan Amin berkomitmen untuk meluncurkan program khusus untuk nelayan.


ikuti update rmoljatim di google news