Kapolrestabes Surabaya Pimpin Pemberangkatan Bantuan Kemanusian ke Gaza Palestina

Bantuan kemanusiaan
Bantuan kemanusiaan

Ratusan paket bantuan kemanusiaan siap dikirimkan kepada korban konflik di Gaza Palestina. 


Aksi bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara yang berada di konflik Gaza Palestina ini dilakukan oleh Polrestabes Surabaya.

Secara seremonial bantuan yang diangkut menggunakan kendaraan tiga truck Polri itu di lepas langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce dihalaman Mapolrestabes, Senin (27/11/2023), pagi.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce menyatakan, kami melakukan aksi kemanusiaan dengan mengumpulkan ratusan paket bantuan bagi masyarakat Palestina di Jalur Gaza.

Begitu juga bantuan dari beberapa elemen masyarakat, kita salurkan untuk Gaza Palestina.

“Kita bergerak untuk meringankan saudara-saudara kita dan kita berdoa semoga kondisi yang ada di sana bisa segera kembali damai, bisa kembali segera pulih dan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan sebagaimana seharusnya”, ujarnya.

Ini juga menjadi salah satu pengingat kita bahwa kita harus bersyukur saat ini Bangsa Indonesia Negara Indonesia diberikan nikmat karunia kemerdekaan dan rasa aman.

“itu adalah hal yang sangat-sangat mahal yang saat ini sudah kita nikmati, tinggal bagaimana nanti kita mengisi kemerdekaan dengan hal hal positif, hal hal yang membangun, membuat bangsa indonesia menjadi bangsa yang besar dan bagaimana kita terus mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia”, sambungnya.

Kapolrestabes berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan masyarakat di Palestina.

“Karena bantuan ini yang mungkin di sini merupakan barang-barang yang biasa kita temui sehari-hari tapi ini akan menjadi barang yang mewah, barang yang tidak bisa mereka temui kecuali kita bantu dengan kita kirimkan ke sana”, tandasnya.

Ratusan paket bantuan yang dikumpulkan tersebut mencakup berbagai jenis kebutuhan. Selimut, mantel, obat-obatan, susu bayi, pampers, pakaian pria dan wanita, pakaian dalam wanita, pakaian anak anak/bayi, air mineral, Pembalut, Mie Instant, Handuk dan Bubur Sereal.

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menambahkan bahwa, " Seluruh bantuan dari Polrestabes tersebut akan dikirim dan dikoordinir oleh Polda Jatim kemudian Seluruh paket bantuan nantinya akan diangkut dari Kodam V Brawijaya menggunakan kapal TNI yang akan berlayar menuju Palestina", pungkasnya.