Beri Rekom Khofifah untuk Cagub 2024, Zulhas: Wakilnya Tetap dari PAN

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan/ RMOLJatim
Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan/ RMOLJatim

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur Jatim pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. 


Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, dukungan ini diberikan tak lepas dari keberhasilan Khofifah memimpin Jatim pada periode pertamanya ini. 

"Pertimbangannya pertama sukses berhasil membangun Jatim. Kedua, dari dulu saya tahu persis karakter integritas Ibu Khofifah, dan paling penting perempuan," kata pria yang akrab disapa Zulhas usai menghadiri Konsolidasi PAN Jatim di Surabaya, Senin, (4/12).

Namun, saat disinggung soal rekom tersebut apakah sudah dengan nama calon wakil gubernur, ia menegaskan baru cagub saja. 

"Baru Cagub. Cawagubnya nanti dari PAN dong," pungkasnya. 

Sebelumnya, Gubernur Jatim Khofifah mengaku terkejut dengan pemberian rekomendasi ini karena ia hanya datang memenuhi undangan untuk menghadiri konsolidasi bukan menerima rekomendasi. 

"Ini surprise karena tidak ada informasi sebelumnya bahwa hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk Pilgub yang akan datang. Tentu saya sampaikan terima kasih apresiasi, bahwa PAN mengawali dari proses pemberian dukungan untuk insha Allah saya maju kembali untuk Pilgub 2024," kata Khofifah usai acara.