Peduli Warga Surabaya Dan Sidoarjo, Andi Budi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Dan Pengobatan Gratis

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ratusan warga kota Surabaya dan kabupaten Sidoarjo mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan alternatif gratis yang digelar Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil I dari Partai Golkar Dr.H. Andi Budi S,SH,M.IKOM. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kader Partai Golkar itu kepada masyarakat.


“Kita mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis sebagai bentuk rasa peduli kepada warga Surabaya dan SIdoarjo,” ucap Gus Andi, panggilan akrab Andi Budi pada Minggu (3/12/2023).

Dia mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis itu meliputi beberapa item. Diantaranya adalah cek gula, darah dan asam urat. Andi Budi berpesan, agar warga Surabaya tetap menjaga pola makan dan rajin berolahraga untuk mencegah penyakit degenerative.

“Pola makan penting untuk dijaga agar seimbang dan dengan gizi yang mencukupi,” tambah dia.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, Gus Andi juga menggelar pengobatan alternative bagi stroke, diabetes, jantung, kolestrol, asma dan berbagai macam penyakit lainnya. 

Acara pengobatan gratis yang diselenggarakan Gus Andi dihadiri ratusan warga. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Wasekjen DPP Partai Golkar itu. Warga berharap Gus Andi semakin sering mengadakan kegiatan yang pro rakyat seperti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Gus Andi menjelaskan, selain pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga menggelar pengajian di kampung-kampung serta rajin bertemu dan menyerap aspirasi masyarakat. Gus Andi juga memberangkatkan warga Sidoarjo dan Surabaya yang ingin berziarah dan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Jatim.

“Kita terus turun menyerap aspirasi warga secara langsung. Alhamdulllah kegiatan kami mendapat sambutan positif dari warga,” jelas dia.

Gus Andi mengaku, akan terus melakukan bakti sosial secara berkala di kabupaten Sidoarjo dan Surabaya. Kegiatan itu menjadi salah satu bentuk kepedulian, agar warga semakin sehat dan angka harapan hidup mereka meningkat.

Sementara itu, Siti Romlah, warga Surabaya yang hadir dalam acara itu mengaku terharu dan senang bisa memeriksakan kesehatannnya secara gratis. Dia mendoakan agar Andi Budi bisa terpilih dan melenggang ke senayan sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar.

“Alhamdulillah saya bisa cek kesehatan hari ini, semoga pak Andi bisa terpilih,” jelas dia.