Diawali dari Kota Madiun, Atiqoh Ganjar Mulai Sapa Masyarakat di 11 Kabupaten/Kota se-Jatim

Atiqoh Ganjar
Atiqoh Ganjar

Hj Siti Atiqoh Suprianti, istri Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo, selama 4 hari mulai Minggu (17/12/2023) menyapa masyarakat Jawa Timur.


Selama safari politik di Jawa Timur, Atiqoh bakal bersilaturahmi dengan semua elemen masyarakat. Mulai dari kalangan milenial, pegiat UMKM, kaum difabel, para pemuka agama, dan elemen lainnya di 11 kabupaten/kota.

Safari politik cucu KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga itu dimulai dari Kota Madiun, lalu Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, dan Kabupaten Blitar.

Alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu juga menyapa masyarakat di Kota Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan.

Kegiatan Atiqoh selama di Jawa Timur tak hanya dalam kemasan formal. Dia juga bakal menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung, melalui blusukan di sejumlah pasar. 

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Yulianto mengatakan, kunjungan Atiqoh akan dimulai di Pahlawan Street Center, 'Malioboro'-nya Kota Madiun pada Minggu (17/12/2023). 

Di titik pertama tersebut, Atiqoh akan diskusi bersama ratusan milenial Kota Pendekar.

"Agenda Bu Atiqoh di Jawa Timur sangat padat, setiap harinya beliau bergerak pukul 06.00-00.00 dari tanggal 17-20 Desember 2023. Selama kunjungan, beliau berpesan untuk tidak diberi batasan jarak dengan warga," jelas Hari Yulianto di Surabaya, Minggu.

Setiap harinya, papar Hari Ketjeng, sapaan akrabnya, Atiqoh bakal memulai safari politik dengan blusukan di pasar, ataupun sapa warga dengan agenda senam Sicita. Setelah itu baru melanjutkan silaturahim dengan elemen masyarakat lainnya.

"Sebagai istri calon pemimpin negara, Bu Atiqoh dengan sepenuh hati membantu kerja Pak Ganjar untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan warga, khususnya sesama perempuan," ujar pria yang juga Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Jatim tersebut.

Dia menambahkan, kedatangan Atiqoh di Jawa Timur bakal disambut hangat oleh seluruh relawan Ganjar-Mahfud, simpatisan dan kader PDI Perjuangan dan kader parpol pengusung lainnya, serta kalangan masyarakat.