Bawa Harapan dan Optimisme, TPN Yakin Ganjar-Mahfud Menang di Jabar

foto/net
foto/net

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo optimistis menatap Pemilu 2024. Ia percaya diri bisa meraih kemenangan di wilayah Jawa Barat saat pemungutuan suara nanti.


Hal itu diungkapkannya usai mengunjungi masyarakat di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, hingga Kabupaten Karawang. Dalam kunjungan tersebut, pria yang identik dengan rambut putih itu berdialog dan menyapa masyarakat secara hangat.

“Saya makin optimistis karena di komunitas masyarakat yang saya temui mereka menyampaikan perasaan batinnya dan itu kami tangkap perasaan itu dan rasanya kita punya frekuensi yang sama,” kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu (17/12).

Sebelum berkampanye di Kabupaten Bekasi, Kota Kota Bekasi, Bekasi dan Karawang, Ganjar juga sudah menyusuri wilayah Jawa Barat. Seperti, Cianjur, Banjar, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung dan Bogor, dalam rangka menyapa masyarakat.

“Ini menuntun saya kepada data dan fakta, Jawa Barat memang kita perhitungkan betul karena memang penduduknya banyak dan kami butuh guide untuk bisa masuk, persoalannya, tata caranya adab ya sopan santunnya dan kami harus dituntun,” kata Ganjar.

Optimisme Ganjar dalam meraih kemenangan di wilayah Jawa Barat pada Pemilu 2024 mendatang bukan tanpa alasan. Penerimaan dan antusiasme masyarakat terhadap kunjungan capres nomor urut 3 dalam beberapa waktu belakangan ini menjadi bukti.

Menurut Wakil Ketua Representatif Bidang Keagamaan TPN Ganjar-Mahfud, Abdul Khaliq Ahmad, penerimaan masyarakat Jawa Barat terhadap kunjungan Ganjar tinggi karena mantan Gubernur Jawa Tengah itu selalu menebar harapan dan optimisme.

"Saya yakin, Pak Ganjar untuk di wilayah Jawa Barat tidak terlalu asing karena memang apa yang sudah dilakukan sebagai Gubernur Jawa Tengah resonansinya juga terlihat dan terdengar di Jawa Barat," ujar Abdul Khaliq.

Abdul Khaliq Ahmad yang juga merupakan caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu melihat bahwa pengalaman Ganjar di lembaga legislatif dan eksekutif makin menjadi nilai lebih bagi masyarakat di Jawa Barat. Terlebih lagi mengingat Mahfud MD pun memiliki pengalaman serupa, ditambah di lembaga yudikatif sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi, pasangan Ganjar-Mahfud ini adalah pasangan yang cukup dinanti oleh masyarakat Jawa Barat," kata Abdul Khaliq yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo ini.