RSUD Dolopo Menuju Rumah Sakit Type C di Wilayah Selatan Kabupaten Madiun

Direktur RSUD Dolopo Madiun dr. Purnomo Hadi saat memberikan sambutan dalam acara persiapan launching gedung baru/RMOLJatim
Direktur RSUD Dolopo Madiun dr. Purnomo Hadi saat memberikan sambutan dalam acara persiapan launching gedung baru/RMOLJatim

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo Kabupaten Madiun diarahkan menjadi rumah sakit type C di wilayah selatan kabupaten Madiun.


Hal tersebut diungkapkan direktur RSUD dr. Purnomo Hadi saat memberikan sambutan acara persiapan launching gedung baru RSUD Dolopo. 

"Kita memiliki site plane atau master plane progres untuk mencukupi sarana prasarana rumah sakit Dolopo," kata Direktur RSUD Dolopo dr Purnomo Hadi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (29/12). 

Untuk menuju type C lanjut pria yang akrab disapa dr Pur, RSUD Dolopo sudah memiliki 17 dokter diantaranya 14 dokter spesialis sebagai penunjang pelayanan dan rawat inap. 

"Sehingga dari situ kita harus kecukupan menunjang pelayanan dan juga rawat inapnya. Alhamdulillah ditahun depan ini kita akan menempatu gedung yang baru total tempat tidurnya 320 tempat tidur. Itupun masih 90 persen pemenuhan standar dari pelayanan kita," ujarnya. 

Tahun 2024 depan, RSUD Dolopo akan membangun lagi gedung bersalin rawat gabung dan gedung campuran. Termasuk fasilitas umum. 

"InsyaAllah tahun depan kita akan membangun lagi 2 gedung, yakni gedung bersalin rawat gabung nantinya ada ruang perinatology. Alhamdulillah kita mendapatkan dana aspirasi dari DPR RI dan gedung campuran untuk spesialis lain. Sehingga nantinya tahun 2025 RSUD Dolopo sudah memenuhi sarana prasarana termasuk gedung, alat kesehatannya sesuai standar semuanya," pungkasnya.