Baznas Kirim Lagi Tiga Truk Bantuan ke Palestina

Baznas RI bekerja sama dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir mengirimkan tiga truk bantuan untuk masyarakat Palestina/Ist
Baznas RI bekerja sama dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir mengirimkan tiga truk bantuan untuk masyarakat Palestina/Ist

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir mengirimkan tiga truk bantuan untuk masyarakat Palestina. Bantuan tersebut dikirim dari Kairo, Mesir pada Rabu (28/12). 


"Alhamdulillah, pada tahap pertama ini Baznas bersama Bayt Zakat Wa As-Shadaqat telah mengirimkan tiga truk bantuan berupa kebutuhan darurat, makanan pokok, makanan isntan bagi masyarakat Palestina, dan ini masih akan terus berlanjut," ujar Ketua Baznas RI Prof. Noor Achmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/12).

Kiai Noor menceritakan, bersamaan dengan truk Baznas, ada juga bantuan dari Indonesia yakni dari LAZISNU dan Lazis Assalam Fil`alamin, serta bantuan dari beberapa negara lain seperti Pakistan, India, Tajikistan, Usbekistan, dan Irak. Sehingga seluruh bantuan yang dikirim dari gudang Bayt Zakat Wa As-Shadaqat Mesir terdapat 20 truk bantuan.

Menurut Kiai Noor, Bayt Zakat Wa As-Shadaqat merupakan lembaga zakat terpercaya di Mesir, juga merupakan lembaga di bawah naungan Grand Syekh Al Azhar, sehingga Baznas tidak ragu untuk bekerja sama dalam mempermudah penyaluran bantuan bagi masyarakat Palestina ini.

"Kolaborasi ini adalah langkah konkret untuk mendukung saudara-saudara kita di Palestina. Kami berharap kerja sama ini  dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan untuk kesejahteraan masyarakat Palestina," ujar Kiai Noor.