Ribuan Alumni HMI Jateng Siap Menangkan Amin

Deklarasi Pergerakan Insan Cita for Amin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berlangsung di hotel Grasia Semarang, Rabu (10/1)/RMOLJateng
Deklarasi Pergerakan Insan Cita for Amin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berlangsung di hotel Grasia Semarang, Rabu (10/1)/RMOLJateng

Deklarasi dan Pelantikan Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita for Amin Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berlangsung di hotel Grasia Semarang, Rabu (10/1). 


Acara itu diikuti oleh ratusan alumni dan dihadiri oleh Deputi Saksi dan organisasi Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Amin) Tamsil Linrung.

Ketua Majelis Wilayah Pergerakan Insan Cita for AMIN Jateng KH Ahmad Haris mengaku bersyukur kepengurusan Pergerakan Insan Cita bisa terbentuk di Jateng.

"Syukur Alhamdulillah bisa deklarasi dan pelantikan pengurus Jateng, ini tentu momentum sangat baik bagi kami untuk mengorganisasikan timnya AMIN," kata Haris dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (11/1).

Menurut ini, momentum ini adalah untuk mengumpulkan aktivis terutama alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang cukup banyak di Jateng.

“Kita harapkan mereka yang terdepan untuk kemenangan Amin. Untuk jumlah anggota saya kira cukup banyak sekitar lima ribu yang bergabung. Tidak hanya HMI, tapi juga PMII dan aktivis lainya," beber Haris.

Salah satu simpul relawan Tim Amin, Sapto Widodo mengatakan secara umum dinamika relawan di Jawa Tengah sangat luar biasa. Salah satunya adalah alumni HMI yang telah menyatakan deklarasi dukungan untuk pasangan Amin.

"Deklarasi adalah sekedar pernyataan saja, kerja utamanya adalah kerja di lapangan, di grassroots, untuk mencari dukungan dan meraup suara untuk kemenangan pasangan nomor urut 1," kata Sapto.

Coach Timnas Amin Tamsil linrung mengapresiasi peran dari alumni HMI yang ikut bergabung dalam tim AMIN.

"Saya kira peranan dari teman-teman Insan Cita sangat besar untuk mewujudkan pemilu jurdil dan mengantarkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi presiden dan wakil presiden," jelas Tamsil.