Reunian Aktivis Ansor Jombang Bangun Ukhuwah dan Gelorakan Keluarga Maslahat

Gus Aam memberikan paparan dan Ketua Ansor dan Satkorcab berbagai lintas generasi/RMOLJatim
Gus Aam memberikan paparan dan Ketua Ansor dan Satkorcab berbagai lintas generasi/RMOLJatim

Kalangan aktivis Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang menggelar reunian di GOR KH Chasbullah Said, Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Mereka terdiri dari mantan pengurus cabang dari lintas generasi era 1990 an hingga 2000 an.


Turut hadir mantan Pengurus Wilayah GP Ansor Jatim periode 2000 an yang menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Timur H Hidayat. Politisi Partai Gerindra Dapil X ini turut memotivasi para mantan aktifis Ansor yang biasa di sebut Propesor (Protolan Pengurus Ansor).

Gus Sholachul Aam Notobuwono, kordinator panitia reunian Ansor Jombang Lintas Generasi menyebut, seluruh kader ansor baik yang sudah purna maupun hari ini masih menjabat harus bahu membahu membangun silaturahmi guna merekatkan persatuan dan mengemban misi NU dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2024.

"Di kesempatan momentum politik banyak kader Ansor yang juga mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Nah, ini mulai pertama harus merajut komunikasi, yang nyalon harus sowan senior untuk meminta doa restu," tutur Gus Aam yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPR RI Dapil 8 dari Partai Golkar, Kamis (18/1) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Pengasuh Ribath Mahasiswa An Najiyah Bahrul Ulum ini menjelaskan bahwa dengan komunikasi antar alumni pengurus ansor lintas generasi ini dapat memberikan iklim yang positif bagi generasi dimasa mendatang. Terlebih banyak porgram yang digelontorkan oleh PBNU salah satunya keluarga maslahat.

"Ini harus di gelorakan semangat membangun keluarga yang bahagia dari program keluarga maslahat tersebut. Disitu bisa diakses untuk penanggulangan stunting, biaya pendidikan kuliah, jaminan kesehatan dan juga lain sebagainya," bebernya.

Gus Aam menambahkan, instrumen ini menjadi langkah awal untuk melaksanakan sebuah program keluarga maslahat. Ia berharap dukungan kerja sama dari seluruh kader ansor dari lintas generasi karena program ini tidak ada urusan dengan politik.

"Kita berharap program ini benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga besar NU. Dengan kebersamaan kita bisa melaksanakan program ini," ujar Gus Aam pengurus Satgas GKMNU (Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama).

Sementara, Ketua Propesor (Protolan Pengurus Ansor) Kabupaten Jombang, H Basyarudin mengatakan seluruh kader ansor baik yang purna menjadi pengurus dan masih aktif harus terlibat diberbagai kegiatan masyarakat dan dirasakan manfaatnya.

Ia berharap kader ansor yang ikut dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dari berbagai partai politik tetap mewujudkan ukhuwahnya. Disinilah distribusi kualitas dan kuantitas kader bisa menjadi andil besar dalam ikut serta pembangunan bangsa.

"Semoga apa yang menjadi harapan kader yang sedang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat bisa tercapai. Dan betul betul dirasakan manfaatnya oleh seluruh kader," katanya.


ikuti update rmoljatim di google news