SBY dan AHY Turun Gunung di Banyuwangi Kampanyekan Prabowo Gibran, Pilar 08: Luar Biasa 

SBY saat di Banyuwangi/ ist
SBY saat di Banyuwangi/ ist

Puluhan ribu  masyarakat membanjiri lapangan RTH Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Senin (29/1). Mereka menghadiri Kampanye Akbar Partai Demokrat.


Secara langsung Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat turun gunung. Tak hanya SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut mendampingi sang ayah SBY di Bumi Blambangangan.

Kanisius Karyadi, Ketua Umum Pilar 08 yang hadir di lokasi menyambut baik lautan manusia berpakaian warna biru. Pihaknya mendukung even ini karena Partai Demokrat mendukung dan mengkampanyekan Prabowo- Gibran di Banyuwangi,  Jawa Timur. 

"Luar biasa, orasi Mas Agus Harimurti Yudhoyono, penuh semangat dan berapi api, membakar semangat kader, tak lupa  menelurkan gagasan gagasan kemajuan Indonesia,," ujar Ketua PMKRI Surabaya 1998-1999 ini. 

Rano Wiharta, Wakil Sekretaris Jendral Pilar 08 mengatakan pihaknya sebagai relawan yang bergerak aktif dan masif di Jawa Timur, turut  ambil bagian dan sukseskan kampanye  akbar ini dengan tagline  Presiden Ke-6 Susiio Bambang Yudhoyono Kangen Banyuwangi.

“Kita lihat tadi antusias masyarakat yang memenuhi tempat acara hingga memenuhi sepanjang jalan di kota Genteng ini sangat menunjukan betapa kangennya mereka terhadap presiden ke 6 Repblik Indonesia tersebut, ditambah teriakan dan yel-yel Prabowo Gibran menggema di seluruh lapangan ini” kata alumni HIPMI ini. 

“Pilar 08 dalam hal ini juga sangat mensuport acara ini dengan maksimal dan tentunya ini semata untuk kelancaran pemenangan paslon kita yaitu Prabowo Gibran satu putaran." tambahnya. 

Dalam sambutannya, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Ia mengajak masyarakat memberikan dukungan dengan memberikan suara untuk Partai Demokrat pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang. 

Agusnmenyatakan bahwa kemenangan Partai Demokrat akan membuka lapangan pekerjaan secara luas, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, serta menerapkan kebijakan pro-rakyat seperti pupuk murah untuk petani, subsidi solar untuk nelayan, dan dukungan modal usaha untuk UMKM.

Agus Harimurti mengingatkan untuk memilih memenangkan Prabowo Gibran sebagai Presiden pada pemilu tanggal 14 Pebruari 2024. Prabowo Gibran akan melanjutkan dan menyempurnahkan hal-hal baik yang telah dilakukan Presiden-presiden terdahulu dan akan membawa Indonesia menjadi negara maju. 

Sementara itu, Susilo Bambang Yudhoyono berbagi kenangan tentang kampanye pertamanya di Banyuwangi 20 tahun lalu, yang menjadi langkah awal untuk memenangkan dirinya sebagai Presiden RI ke-6. SBY meminta warga Banyuwangi untuk kembali memilih dan mendukung Partai Demokrat, serta memberikan dukungan untuk Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2024.